Solidaritas Petani Kalsel Bagikan Bahan Pangan ke Warga Setempat

| Senin, 17/08/2020 15:04 WIB
Solidaritas Petani Kalsel Bagikan Bahan Pangan ke Warga Setempat Petani di ladang (Doc: Istimewa)

BANJARBARU, RADARBANGSA.COM - Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke 75, Petani Kalimantan Selatan (Kalsel) yang tergabung dalam aksi solidaritas mengadakan aksi kegiatan bagi bahan pangan kepada Masyarakat Kampung Baru, Banjarbaru.

Bantuan yang berjumlah 420 paket ini dibagikan kepada pengendara motor di jalan dan 6 (Enam) Pondok Pesantren (PP) serta 4 (Empat)) Rumah Anak Yatim di wilayah setempat. 

Adapun untuk pengendara motor, bantuan yang diberikan terdiri dari paket berisi terong, timun, kacang panjang, bayam, kecipir, salda, jagung, kangkung, daun seledri, dan daun bawang.

Sedang untuk PP dan Rumah Anak Yatim, bantuan yang diberikan berupa sayuran segar dan karung beras. 

Koordianator Lapangan aksi tersebut, Ustadz Ali Ridho mengatakan bahwa aksi ini bertujuan untuk membantu petani dan warga yang terdampak COVID-19.

"Awalnya memang untuk membantu petani, banyak sayur yang tidak terjual karena dihargai sangat murah saat pandemi COVID-19 ini" ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Walhi, Senin, 17 Agustus 2020.

Sementara itu Iwan, pendamping rumah anak yatim Ar-Rahmah menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan tersebut. 

"Saya sangat berterima kasih terhadap kawan-kawan petani atas bantuan solidaritas pangan di tengah pandemi ini. Semoga berkah,” Katanga.

Tags : Kalsel , Petani , Bantuan

Berita Terkait