Krisis Kesehatan dan Ekonomi, Jokowi: Momentum Berbenah Secara Komprehensif

| Rabu, 26/08/2020 21:56 WIB
Krisis Kesehatan dan Ekonomi, Jokowi: Momentum Berbenah Secara Komprehensif Presiden Jokowi (foto; Facebook Presiden Joko Widodo)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi Covid-19 merupakan momentum yang tepat untuk berbenah secara komprehensif.

"Kita bangun tata kelola pemerintahan yang baik, cepat, produktif, efisien, dan di saat yang sama juga harus akuntabel dan bebas dari korupsi," kata Presiden Jokowi melalui page facebooknya, Rabu 26 Agustus 2020.

Dalam acara Aksi Nasional Pencegahan Korupsi, melalui konferensi video dari Istana Bogor, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pemerintahan yang produktif, efisien, dan mampu bergerak cepat bukan berarti meniadakan transparansi dan akuntabilitas. Sebaliknya, keduanya justru harus berjalan beriringan dan saling menguatkan.

"Memang tidak mudah, tetapi inilah tantangan yang harus kita pecahkan. Budaya antikorupsi sebagai bagian dari aksi pencegahan korupsi harus betul-betul digerakkan. Dan saya mengajak seluruh pihak dan komponen bangsa untuk menjadi bagian penting dalam gerakan tersebut," tambah Presiden.

Dengan keteladanan, kata Presiden, ditambah perbaikan regulasi dan reformasi birokrasi, maka masyarakat juga akan menyambut baik gerakan budaya antikorupsi ini.

 

Tags : Presiden Jokowi