Jubir Tim Pemenangan: Pasangan Calon Thoni-Imat Yakin Lolos Tes Kesehatan

| Kamis, 10/09/2020 16:18 WIB
Jubir Tim Pemenangan: Pasangan Calon Thoni-Imat Yakin Lolos Tes Kesehatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ir H Thoni Fathoni Mukson dan Miftahul Tamamy mengikuti tes kesehatan di RSUD Pandeglang (foto: radarbangsa)

PANDEGLANG, RADARBANGSA.COM - Sebagaimana bapaslon kepala daerah di kota-kota lainnya, di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, juga, sudah memasuki Tahap Dua, di mana Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang mulai melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pandeglang, Rabu (09/09/2020).

Pemeriksaan kesehatan tersebut tentu saja untuk memastikan bahwa pada saat pencalonan, setiap calon memenuhi syarat kesehatan, baik jasmani atau rohani.

Dari informasi yang didapat, pemeriksaan yang dilakukan mulai dari pemeriksaan psikologis dan narkoba. Kedua Bapaslon tersebut yakni Irna-Tanto dan Toni-Imat, keduanya hadir dalam proses pemeriksaan kesehatan di ruang pemeriksaan khusus yang disediakan RSU Berkah Pandeglang.

Eko Supriatno, Juru Bicara Bakal calon wakil Bupati dan Wakil Bupati Thoni-Imat ikut turut mendampingi pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pandeglang. Selain itu, ada Ade Muamar, Irvan Nugraha, Lukmunul Hakim, serta para ketua DPC parpol baik pengusung maupun pendukung.

Pada kesempatan itu Eko mengatakan, kehadirannya dan tim di RSUD untuk memberikan semangat kepada Thoni-Imat selama menjalani pemeriksaan. Dia menuturkan, Thoni sempat joging-joging sebelum menjalani tes kesehatan.

"Persiapannya hanya joging, joging, joging. Itu saja dan kami dan tim nganterin Cabup dan Cawabup ke sini untuk memberikan support.," ujar Eko, di RSUD Berkah Pandeglang.

"Saya lihat tadi katanya masih ada beberapa lagi (pemeriksaan), kemungkinan sampai sore," tambahnya.

Menurutnya, Thoni-Imat memiliki fisik yang prima. Maka itu dia yakin Thoni-Imat bisa melalui tahapan pemeriksaan kesehatan ini sebagai persyaratan menjadi cabup. "Cabup kita sehat banget kok. Haji Thoni itu Offroad saja bisa, masa tes kesehatan enggak bisa," ucapnya.

Kata Eko “hobi offroad memang identik dengan olahraga para pemburu petualangan. Menerabas sungai berlumpur, hutan dengan tanah berundak-undak, hingga kaki gunung, kerap menjadi impian yang ingin digapai para offroader,

“Saya memang sudah hobi sejak lama dan ini sebagai hobi yang utama saya”, ucap Thoni, seraya menambahkan.

Menurut Thoni, hobi offroad tak selalu identik dengan menghamburkan uang. Menurutnya, hobi yang ia gemari itu dapat memberi nilai positif pada lingkungan seperti membangun wisata dan budaya untuk wilayah yang tak dapat diakses kendaraan biasa. Dia menceritakan, menjalani hobi offroad seringkali membuat dia berkesempatan untuk dapat memberi bantuan ke daerah-daerah yang terkena bencana alam.

"Kami bisa melakukan sesuatu dengan jeep yang kami miliki. Misalnya untuk membantu bencana alam, hobi jip ini bisa kami nikmati, dan orang lain juga bisa dapat manfaatnya. Kalau mobil lain kepuasannya untuk sendiri aja. Tidak doing something buat yang lain. Itu yang membuat kami menekuninya." Ujar Thoni.

Selain mendapat kesempatan membantu orang lebih banyak, menurut Thoni, hobi offroad juga memberikan kepuasan batin tersendiri.

Tags : Thoni Imat , Pilkada Pandeglang , PKB , PPP

Berita Terkait