Presiden Jokowi: GP Ansor Jadi Perekat Ditengah Perbedaan

| Jum'at, 18/09/2020 19:21 WIB
Presiden Jokowi: GP Ansor Jadi Perekat Ditengah Perbedaan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor). (Foto: istimewa)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Gerakan Pemuda (GP) Ansor selama ini mampu menjadi perekat di tengah keberagaman dan perbedaan. Menurutnya, organisasi yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) itu telah banyak berjasa membantu pemerintah untuk memberikan rasa aman sesama anak bangsa dalam menjalin tali persaudaraan.

"GP Ansor telah teruji mampu menjadi perekat di tengah keragaman dan perbedaan," kata Jokowi dalam peresmian Pembukaan Konferensi Besar XXIII GP Ansor Tahun 2020 melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, 18 September 2020.

Diungkapkannya, GP Ansor juga mewarisi semangat para ulama, yakni Hubbul Wathan Minal Iman (Mencintai Tanah Air adalah Sebagian dari Iman). Semangat itu, lanjutnya, selalu dibutuhkan kehadirannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Ini telah dibuktikan GP Ansor dalam kiprahnya selama lebih dari setengah abad terus berdiri kokoh memainkan peran sebagai simpul kebangsaan. Ini yang saya sejak lama sangat mengapresiasi dan menghargai kiprah GP Ansor," tuturnya.

Tags : Jokowi , GP Ansor , Konferensi Besar XXIII , Indonesia