Sosialisasi 4 Pilar, Ini Pesan Marthen Douw Pada Masyarakat Papua

| Rabu, 23/09/2020 15:28 WIB
Sosialisasi 4 Pilar, Ini Pesan Marthen Douw Pada Masyarakat Papua Politisi PKB, Marthen Douw (Doc: Radarbangsa)

NABIRE, RADARBANGSA.COM – Anggota DPR RI Dapil Papua dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marthen Douw menggelar ramah tamah sekaligus Sosialisasi 4 Pilar Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinekka Tungal Ika dengan mengundang Bupati Kabupaten Nabire Bapak Isaias Douw, S.Sos, M.Ap, Kepala Dinas, Tokoh Adat, dan Masyarakat berbagai Suku di Kabupaten Nabire.

Bertempat di salah satu aula Hotel di Kabupaten Nabire, acara ini berlangsung menarik di tengah situasi pandemic covid 19. Selain itu penerapan protokoler kesehatan tetap di jaga seperti pembagian masker baru, mencuci tangah serta menjaga jarak duduk satu sama lain.

Dalam kegiatan sosialisasi 4 Pilar ini menghadirkan dua Narasumber yaitu, Bupati Kabupaten Nabire, Bapak Isaias Douw, S.sos, M.Ap dan Marthen Douw selaku Anggota DPR RI periode 2019-2024 dapil Papua.  

Kegiatan tersebut berlangsung cukup menarik, dikarenakan selain pemaparan dari dua narasumber, forum juga dibuka secara umum untuk melakukan sesi Tanya jawab.

Sebagaimana diketahui, Indonesia saat ini akan menghadapi Pilkada Serentak termasuk di Kabupaten Nabire. Sehingga ia menghimbau semua pihak tetap berkepala dingin dan tidak melakukan tindakan-tindakan provokatif yang dapat menimbulkan gesekan di tengah masyarakat.

Dirinya juga meminta agar hak-hak konstitusional masyarakat jangan direnggut sehingga baik Orang Asli Papua (OAP) dan Masyarakat Papua Pendatang yang telah ber-KTP Nabire memiliki hak pilih yang sama.

Sementara itu, Bapak Isaias Douw, S.Sos, M.Ap selaku Bupati Kabupaten Nabire dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Kabupaten Nabire harus tetap aman, damai dan tidak terseret isu-isu yang dapat merusak tatanan hidup yang sudah ada di Nabire.

 Beliau menyampaikan bahwa semua suku di Kabupaten Nabire telah hidup aman dan berdampingan selama 2 periode kepemimpinannya, dan beliau berharap hal ini tetap terus terjaga.

Di penghujung kegiatan Marthen berpesan kepada Masyarakat bahwa harus tetap menjaga kesehatan di tengah pandemic Covid 19 dengan tidak lupa memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan, lalu mengkonsumsi makanan bergizi.  Selain itu beliau meminta dukungan Doa dari seluruh pihak agar setiap langkah dan kebijakan yang diambil beliau dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

 

Tags : nabire , marthen douw , sos 4 pilar

Berita Terkait