Dipandu Pancasila, Presiden Jokowi: Semua Tantangan Dapat Kita Lewati

| Kamis, 01/10/2020 16:22 WIB
Dipandu Pancasila, Presiden Jokowi: Semua Tantangan Dapat Kita Lewati Joko Widodo (Presiden RI). (Foto: twitter @KemensetnegRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa bangsa Indonesia telah menghadapi berbagai tantangan dan ujian dari sejak zaman kemerdekaan sampai saat sekarang ini.

“Tantangan dan ujian dalam berbagai bentuk kita hadapi di zaman kemerdekaan, di masa pembangunan, pada era globalisasi, dan sekarang, negara kita ditantang dengan ujian yang tak alang-kepalang: pandemi Covid-19,” kata Presiden Joko Widodo melalui akun media sosialnya, Kamis 1 Oktober 2020.

Namun, Presiden Jokowi optimistis segala tantangan tersebut dapat dilewati bangsa Indonesia dengan persatuan dan persaudaraan yang dipandu ideologi Pancasila.

“Semua tantangan itu selalu dapat kita lewati dan kita menangi berkat kekuatan yang nyata, yaitu persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu ideologi Pancasila,” kata Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. 

Upacara dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyala Mattalitti, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Idham Azis.

 

Tags : Presiden Jokowi , Kalteng