Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Jepang Yoshihide Suga

| Selasa, 20/10/2020 20:43 WIB
Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Jepang Yoshihide Suga Presiden Joko Widodo didampingi ibu negara Iriana Jokowi saat bersama PM Jepang Yoshihide Suga (foto: facebook Presiden Joko Widodo)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Jokowi menyambut kedatangan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga beserta Ibu Mariko Suga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa 20 Oktober 2020.

Pada rangkaian kunjungan resmi tersebut, kedua kepala negara beserta delegasi juga melakukan pertemuan bilateral. Dalam pertemuan ini Presiden antara lain didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Tokyo Tri Purnajaya.

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat datang di Indonesia dan merupakan kehormatan bagi saya dan seluruh rakyat Indonesia menerima kunjungan Yang Mulia,” kata Presiden seperti dikutip laman setkabgoid.

Diyakini Presiden, rangkaian lawatan luar negeri yang dilakukan PM Suga di tengah pandemi COVID-19 ini adalah keputusan yang tidak mudah. Presiden pun sangat menghargai kunjungan PM Jepang tersebut yang dinilainya sebagai bentuk komitmen yang kuat untuk kerja sama kedua negara.

“Kunjungan ini merupakan sebuah simbol komitmen yang kuat untuk kerja sama Indonesia dan Jepang yang saling menguntungkan sebagai implementasi dari kemitraan strategis kedua negara,” tuturnya.

Usai pertemuan bilateral, kedua pemimpin akan menyampaikan pernyataan pers bersama di Ruang Teratai. Pada malam harinya, Presiden Joko Widodo juga akan menggelar jamuan santap malam kenegaraan bagi PM Yoshihide Suga di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas