Dua Hari ke Depan, Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

| Rabu, 28/10/2020 09:14 WIB
Dua Hari ke Depan, Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir Ilustrasi hujan lebat (foto istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi ada sejumlah daerah di Indonesia yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada 28 dan 29 Oktober 2020.

Pada tanggal 28 Oktober, wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang antara lain, Sumatra Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, NTB, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Papua Barat, dan Papua.

Sedangkan tanggal 29 Oktober, wilayah yang juga berpotensi serupa yaitu Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, serta Papua.

Kepala BMKG Dwikorita menyatakan, ada pula sejumlah wilayah berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang pada Rabu, 28 Oktober 2020. Diantarannya Riau, DKI Jakarta, Bali, Nusa tenggara Timur, dan Kalimantan Barat.

"Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, bahkan Maluku," ujarnya, Selasa, 27 Oktober 2020.

Pada 29 Oktober berada di daerah Aceh, Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Papua Barat.

Dalam kesempatan kali ini Dwikorita juga berpesa kepada masyarakat untuk selalu waspada COVID-19. Hanya saja ini meminta masyarakat tak panik.

"Berikan doa dan dukungan untuk para tenaga medis semua pihak yang menanganinya. Tetap semangat jaga kesehatan," tutupnya.

Tags : BMKG , Hujan , Petir , Cuaca

Berita Terkait