Gus AMI: Pemuda Kunci Sekaligus Penentu Hari Ini dan Masa Depan

| Rabu, 28/10/2020 09:40 WIB
Gus AMI: Pemuda Kunci Sekaligus Penentu Hari Ini dan Masa Depan Gus AMI memaparkan arti kebhinekaan di depan ratusan civitas akademika Monash University, Australia (dok IG @cakimiNOW)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin  Iskandar mengajak kaum muda Indonesia untuk memperkuat inovasi, kreatifitas, keberanian, pengorbanan, serta semangat juang untuk menyongsong masa depan.

Menurut Gus AMI, ungkapan masa depan bangsa ada di tangan Pemuda bukan kalimat klise atau slogan kosong, namun fakta yang harus direnungkan sekaligus diimplementasikan.

“Di tangan pemuda, energi bangsa, di tangan pemuda, kekuatan bangsa dipertaruhkan. Usia yang muda, energi yang tinggi, semangat yang kuat, secara fisik mental, memang merupakan modal kaum muda dalam berperan dan mengisi pembangunan dan perjuangan bangsa,” ungkap Gus AMI dalam sebuah video yang diunggah di lama medsos pribadinya, Rabu, 28 Oktober 2020.

Karena itu, dia menambahkan, pemuda adalah kunci sekaligus menjadi penentu hari ini dan masa depan. Gus AMI mengimbau pemuda menggunakan seluruh potensinya untuk mengisi kesempatan, menata memperbaiki mensukseskan pembangunan dan kehidupan masyarakat dan bangsa.

“Usia yang muda dan berpengalaman adalah kekuatan. Kalau tua berpengalaman itu biasa. Tetapi pemuda yang berpengalaman itu luar biasa,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPR RI ini berujar, pemuda harus mengambil peran secara aktif di dalam semua segmen kehidupan, proaktif dan mengambil alih penanganan semua masalah yang dihadapi bangsa.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020. Saya yakin pemuda Indonesia akan menjadi motor kemajuan Bangsa. Pemuda Indonesia akan bisa membuktikan Indonesia jauh lebih unggul dibanding negara-negara lainnya. Selamat berjuang kaum muda. Di tangan Anda masa depan bangsa,” tukasnya.

Tags : Gus AMI , Sumpah Pemuda

Berita Terkait