Tembus Derasnya Sungai, Abdul Wahid Serahkan 667 Paket Mesin untuk Nelayan Kampar

| Rabu, 11/11/2020 15:17 WIB
Tembus Derasnya Sungai, Abdul Wahid Serahkan 667 Paket Mesin untuk Nelayan Kampar Anggota DPR RI FPKB Abdul Wahid menyerahkan bantuan mesin berbahan bakar gas kepada nelayan Kampar (foto: Istimewa)

KAMPAR, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI, Abdul Wahid menyerahkan 667 Paket Konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) secara simbolik di Desa Mentulik, Kecatamatan Kampar Kiri Hilir, Rabu 11 November 2020.

Dalam kesempatan itu, Abdul Wahid mengatakan, program konversi BBM ke BBG ini merupakan upaya agar mendorong nelayan semakin produktif dengan pengeluaran yang ekonomis.

"Program ini kita dorong agar dapat membantu nelayan secara langsung, agar hasil tangkapan nelayan meningkat dan biaya pengeluaran semakin sedikit, karna mesin berbahan bakar gas sudah terbukti murah dibandingkan BBM," Abdul Wahid.

Selain itu, Abdul Wahid yang juga Anggota Komisi VII mengungkapkan, penggunaan BBM dalam negeri minus dari total kebutuhan, sebab itu bbm kita sebahagian impor.

"Cadangan Gas kita besar dan surplus, sementara BBM kebutuan dalam negeri sebahagian masih harus di impor, oleh sebab itu program konversi dari BBM ke BBG harus terus didorong, selain lebih murah, ramah lingkungan juga nelayan tentu semakin hemat," lanjut Politisi PKB.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Wakil Direktur Perencanaan dan Pelaksana Infrastruktur Migas, Kementrian ESDM, Sugiarto, yang dalam sambutannya berharap dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin

"Kita patut bertrimakasih kepada Bapak Abdul Wahid dan anggota Komisi VII yang lain, karena mereka anggaran untuk bantuan masyarakat secata langsung tetap ada, meskipun situasi pandemi melanda. Saya berharap dapat dimanfaatkan dengan baik, jangan dijual ya pak," terang Sugiarto.

Tags : Abdul Wahid , PKB , Baleg , Reses