Muhammadiyah Soal Acara Rizieq: Satgas Covid-19 Harus Berani Menegur

| Sabtu, 14/11/2020 13:38 WIB
Muhammadiyah Soal Acara Rizieq: Satgas Covid-19 Harus Berani Menegur Habib Rizieq Shihab (Imam Besar FPI). (Foto: aktualcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah meminta aparatur pemerintah, khususnya Satgas Covid-19 untuk berani menegur dan menertibkan semua acara yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu`ti menyatakan, setiap pelaksanaan kegiatan harus mematuhi protokol kesehatan, tak terkecuali acara yang digelar oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab.

“Aparatur pemerintah, khususnya Satgas Covid-19, seharusnya berani menegur dan menertibkan semua acara yang tidak mematuhi protokol, termasuk acara Habib Rizieq," kata Mu’ti, Sabtu, 14 November 2020.

Mu’ti mengatakan, semua pihak seharusnya mematuhi protokol Covid-19 dalam semua kegiatan baik pendidikan, perkantoran, keagamaan, dan kegiatan lain yang mengumpulkan massa.

Oleh karena itu, Mu’ti meminta Rizieq sebagai pemimpin umat, semestinya memberikan contoh agar dalam setiap kegiatan mematuhi protokol Covid-19.

Selain itu, dia juga menyarankan Rizieq untuk mengajak anggota FPI dan massa menjadi warga yang baik dengan mematuhi protokol kesehatan khususnya 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak.

Tags : Muhammadiyah , Rizieq Shihab , FPI

Berita Terkait