PKB Gelar Kajian Kitab Risalah Ahlussunah Wal Jamaah Karya KH. Hasyim Asy`ari

| Kamis, 26/11/2020 17:22 WIB
PKB Gelar Kajian Kitab Risalah Ahlussunah Wal Jamaah Karya KH. Hasyim Asy`ari DPP PKB menggelar kajian kitab kuning Risalah Ahlussunah Wal Jamaah karya Pendiri NU, KH. Hasyim Asy’ari (foto: radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan kajian kitab kuning ‘Kitab Risalah Ahlussunah Wal Jamaah’ karya Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari di Aula L.4, Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, No.9, Jakarta Pusat, Kamis 26 November 2020.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI, Sekjen DPP PKB M Hasanuddin Wahid, Ketua Bidang Pendidikan dan Pesantren DPP PKB KH Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf, serta dihadiri oleh DPW, DPC se-Indonesia serta kader PKB baik hadir secara langsung maupun virtual.

Kajian kitab kuning karya almaghfurlah KH Hasyim Asy’ari dibacakan langsung oleh KH Athoilhah Sholahudin Anwar dari Lirboyo, Kediri.

Dalam sambutannya, Gus AMI menyampaikan rasa syukur atas gelaran kajian kitab kuning tersebut. “Pertama kita bersyukur, memulai hari ini dengan kajian kitab-kitab roisul akbar, Hadratusyaikh Mbah Hasyim Asy’ari. Dan edisi yang pertama ini kitab Risalah yang langsung dipimpin oleh KH Athoilhah Sholahudin Anwar,” katanya.

“Dan ini merupakan rasa kewajiban kita semua untuk terus mengkaji, mendalami dan menpelajari karya Mbah Hasyim Asy’ari,” tambahnya.

Gus AMI berharap, semua kader PKB dan generasi bangsa bisa memperkaya dan memperbanyak khazanah kajian karya Pendiri Nahdlatul Ulama itu.

“Kita akan memperkaya dan memperbanyak khazanah kajian mengenai Mbah Hasyim Asy’ari sehinga kita dan generasi yang akan datang senantiasa mempelajari, menauladani sekaligus melaksanakan ajaran ahlussunah wal jamaah,” tutupnya.

Tags : PKB , Kitab Kuning