Hadiri Bincang Gerakan, Gus AMI: Kekuatan PMII adalah Berfikir dan Bekerja

| Minggu, 29/11/2020 14:42 WIB
Hadiri Bincang Gerakan, Gus AMI: Kekuatan PMII adalah Berfikir dan Bekerja Gus AMI menghadiri Bincang Gerakan yang digelar PKC PMII Lampung (foto Radarbangsa/TAP)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI meminta kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung untuk memupuk semangat dan maju di tengah pandemi Covid-19. Demikian disampaikan Gus AMI saat menghadiri Bincang Gerakan sekaligus Muspimda PMII Lampung di Lampung Tengah, Minggu, 29 November 2020.

“Dari dulu PMII Lampung maju, paling bersemangat, moga-moga sampai sekarang,” kata Gus AMI di acara yang juga diikuti oleh 11 Ketua PC PMII se Lampung.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap, Bincang Gerakan yang berbarengan dengan pelantikan dan Muspimda PKC PMII Lampung menjadi momen untuk meningkatkan peran PMII di tengah masyarakat.

“Dengan harapan pengurus baru ini menelusuri jejak perjalanan PMII, mulai orde lama, orde baru, reformasi hingga hari ini. PMII harus siap di dunia pengetahuan, siap di dunia keilmuan,” tegas dia.

Gus AMI yang juga Ketua Majelis Pembina Nasional (Mabinas) PB PMII memaparkan, PMII memiliki kekuatan yang lebih dibanding organisasi-organisasi di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) lainnya, yaitu kekuatan berfikir dan kekuatan bekerja.

“Kalau anda bekerja saja berarti anda Banser, kalau anda berfikir saja berarti anda bukan PMII,” kata Gus AMI.

Ketua PKC PMII Lampung, Ahmad Hadi Baladi berterimakasih atas kehadiran Gus AMI dalam Bincang Gerakan tersebut.

“Terimakasih sudah menyempatkan diri hadir di tempat ini. Kita doakan bersama semoga Gus AMI senantiasa sehat. Kehadiran Gus AMI bakal menjadi semangat lebih kami ditingkatkan daerah,” kata Hadi.

Turut hadir dalam acara itu Ketua Mabinda PKC PMII Lampung yang juga Wagub Lampung, Chusnunia Chalim, Ketua PW GP Ansor Lampung, Hidir Ibrahim, sejumlah Anggota DPR RI dan DPRD dari PKB, serta pengurus PC PMII se Lampung.

Tags : Gus AMI , PMII