Dukung Program Tol Laut, Kemnhub Bangun Kapal Perintis Sabuk Nusantara 88

| Selasa, 08/12/2020 19:37 WIB
Dukung Program Tol Laut, Kemnhub Bangun Kapal Perintis Sabuk Nusantara 88

RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah berhasil menyelesaikan pembangunan Kapal Perintis Sabuk Nusantara 88 untuk mendukung program Tol Laut.

“Kami terus membangun kapal perintis untuk mendukung program Tol Laut yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah dalam rangka mengoptimalkan distribusi logistik guna menghilangkan disparitas harga logistik khususnya di wilayah Terpencil, Tertinggal, Terluar dan Perbatasan (3TP),” jelas Menhub Budi Karya Sumadi dalam keterangan persnya, Selasa 8 Desember 2020.

 

Menurut Menhub, pembangunan kapal ini merupakan Kerja Sama Operasi (KSO) antara Kementerian Perhubungan dengan PT Dok Perkapalan dan Kodja Bahari serta PT. Krakatau Shipyard. Kerja sama tersebut merupakan bentuk kepercayaan pemerintah kepada galangan kapal nasional.

“Kapal ini merupakan hasil karya anak bangsa. Kami percayakan pembangunan kapal ini kepada galangan kapal nasional agar mereka dapat terus tumbuh dan berkembang. Semoga kapal ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Menhub juga meminta jajarannya untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah terhadap pengoperasian trayek kapal ini sehingga utilitas kapal menjadi tinggi.

Tags : Kemenhub , ABK

Berita Terkait