Komisi II DPR RI Apresiasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak di Sumsel

| Selasa, 15/12/2020 17:28 WIB
Komisi II DPR RI Apresiasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak di Sumsel ilustrasi Pilkada 2020 (image: kaltimpos)

RADARBANGSA.COM - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengapresiasi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) yang dinilai berjalan dengan lancar.

“Secara keseluruhan kami akui pelaksanaan Pilkada di Sumsel yang baru lalu alhamdulillah berlangsung dengan lancar. Terima kasih atas pengawasan dan pembinaan dari Pak Gubernur Herman Deru,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPR RI Syamsurizal dalam keterangan pers yang dilansir setkabgoid, Selasa 15 Desember 2020.

Syamsurizal meyakini perhelatan pilkada tersebut tidak memicu adanya klaster baru penyebaran COVID-19, “Insyaallah tidak akan menjadi klaster baru, karena pada saat pencoblosan, masyarakat Sumsel sangat mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Tingkat partisipasi pemilih dalam pilkada di 7 kabupaten/kota di Sumsel mencapai 80 persen, melampaui target nasional sebesar 77,5 persen, “Kami sudah mendengar penyelenggaraan Pilkada di Sumsel meski dalam suasana pandemi COVID-19, partisipasi masyarakat tetap melebihi target nasional. Ini menjadi kebanggaan yang luar biasa bagi Sumsel,” katanya.

Tak hanya itu, Komisi II DPR RI juga memberikan apresiasi kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang telah mampu menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya dalam gelaran pilkada tersebut.

Tags : Pilkada Serentak , Komisi II DPR