Menteri Sakti Wahyu Bakal Evaluasi Program-program di KKP

| Rabu, 23/12/2020 17:56 WIB
Menteri Sakti Wahyu Bakal Evaluasi Program-program di KKP Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono menyampaikan dalam waktu 1-2 bulan ke depan dirinya akan melakukan evaluasi terhadap program-program yang ada di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Saya akan belanja masalah untuk mengevaluasi semua. Apa saja yang sudah dilakukan, mana yang baik kita lanjutkan, yang tidak baik kita akan hentikan,” ujarnya usai dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 23 Desember 2020. 

Lebih lanjut, ditegaskan Sakti, dalam menggali potensi di sektor kelautan dan perikanan, pihaknya akan tetap memastikan keberlangsungan dari ekosistem laut.

“Tentu sebagai lembaga atau kementerian yang menjaga laut, maka (akan) memastikan keberlangsungan dari ekosistem di kelautan ini bisa berjalan dan tidak rusak,” ujar Sakti.

Sebagai negara kepulauan, imbuhnya, Indonesia diberikan anugerah kekayaan laut yang melimpah. Hal tersebut akan dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat. “Kalau kita kelola dengan baik, itu akan memberikan manfaat yang besar bagi bangsa dan generasi berikut,” tuturnya.

Tags : KKP , Sakti Wahyu Trenggono

Berita Terkait