Sowan ke Gus Mus, Ini Pesan untuk Gus Yaqut

| Jum'at, 25/12/2020 15:48 WIB
Sowan ke Gus Mus, Ini Pesan untuk Gus Yaqut Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas usai sowan ke Gus Mus (foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas melakukan sowan ke kediaman KH Mustofa Bisri (Gus Mus) di Ponpes Roudlott Tholibin Leteh, Rembang, Jumat 25 Desember 2020. Pertemuan Menag dengan pamannya tersebut berlangsung secara tertutup.

Usai pertemuan, Menag menyampaikan bahwa ada dua pesan yang diberikan oleh Gus Mus kepadanya. “Yang pertama tentunya harus amanah, menghindari perilaku korupsi dan kolusi,” kata Menag.

Pesan kedua, katanya, dirinya diminta merangkul semua pihak untuk dapat memiliki perasaan yang sama terhadap negara Indonesia, meskipun masyarakat memiliki latar belakang yang berbeda.

“Yang kedua beliau berpesan untuk merangkul siapa saja agar memiliki perasaa yang sama terhadap Indonesia. Tidak penting latar belakangnya apa, kelompok, agama, dan ras apa. Semua kita ajak untuk bersama-sama mencintai Indonesia,” ungkapnya. 

Dengan mencintai Indonesia, kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), maka cita-cita pemerintah untuk menjadikan negara ini lebih baik dan lebih maju akan lebih mudah dicapai.

Usai sholat Menag akan mengunjungi KH Najih MZ di Sarang untuk meminta nasihat dan arahan untuk kinerja ke depan, "Kami mengadakan kunjungan dan sowan ke beliau-beliau untuk memohon nasihat dan arahan, apa yang sebaiknya kami lakukan untuk kemajuan bangsa,” ujar Menag.

Sebelum sowan ke sejumlah ulama, Jumat pagi, sekitar pukul 07.30 WIB, Menag berziarah di maqbarah kakeknya, KH. Bisri Mustofa. 

Tags : Gus Yaqut , Menag , Gus Mus

Berita Terkait