Usai ke Gus Mus, Menag Juga Sambangi Kediaman Gus Baha di Rembang

| Jum'at, 25/12/2020 17:07 WIB
Usai ke Gus Mus, Menag Juga Sambangi Kediaman Gus Baha di Rembang Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyambangi kediaman Gus Baha di Rembang (foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut lanjut sowan ke kediaman Gus Baha atau KH A. Baha`uddin Nursalim di di Ponpes Tahfidzul Qur`an LP3iA Narukan, Kragan, Rembang, Jumat 25 Desember 2020.

"Alhamdulillah, Jumat sore ini mendapat limpahan berkah doa dari masyayikh Ponpes Al Anwar Sarang, Rembang. Lanjut ngalap berkah Gus milenial, Gus Baha` (KH A. Baha`uddin Nursalim) di Ponpes Tahfidzul Qur`an LP3iA Narukan, Kragan, Rembang," kata Gus Yaqut seperti dilihat dari postingan facebooknya.

Diketahui sebelumnya, Ketum GP Ansor itu melakukan sowan ke kediaman KH Mustofa Bisri (Gus Mus) di Ponpes Roudlott Tholibin Leteh, Rembang, Jumat 25 Desember 2020. Pertemuan Menag dengan pamannya tersebut berlangsung secara tertutup.

Usai pertemuan, Menag menyampaikan bahwa ada dua pesan yang diberikan oleh Gus Mus kepadanya. “Yang pertama tentunya harus amanah, menghindari perilaku korupsi dan kolusi,” kata Menag.

Pesan kedua, katanya, dirinya diminta merangkul semua pihak untuk dapat memiliki perasaan yang sama terhadap negara Indonesia, meskipun masyarakat memiliki latar belakang yang berbeda.

“Yang kedua beliau berpesan untuk merangkul siapa saja agar memiliki perasaa yang sama terhadap Indonesia. Tidak penting latar belakangnya apa, kelompok, agama, dan ras apa. Semua kita ajak untuk bersama-sama mencintai Indonesia,” ungkap Gus Yaqut yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa.

Tags : Menteri Agama Gus Yaqut , Gus Baha

Berita Terkait