Tim Berhasil Temukan Kotak Hitam Sriwijaya Air SJ182

| Rabu, 13/01/2021 22:57 WIB
Tim Berhasil Temukan Kotak Hitam Sriwijaya Air SJ182 Kotak Hitam Flight Data Recorder (FDR) dari Pesawat Sriwijaya SJ182 berhasil ditemukan (foto: kemenhub)

RADARBANGSA.COMTim Gabungan berhasil menemukan Kotak Hitam (Black Box) Flight Data Recorder (FDR) dari Pesawat Sriwijaya SJ182 di sekitar Perairan Kepulauan Seribu, Selasa 12 Januari 2021 sore.

Penemuan Kotak Hitam tersebut secara resmi disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Basarnas Bagus Puruhito, dan Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono di Posko JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok.

Menurut Menhub Budi Karya Sumadi, Kotak Hitam FDR SJ182 tersebut diserahkan secara resmi oleh Panglima TNI kepada Kepala Basarnas, dan selanjutnya akan diserahkan oleh Ketua KNKT untuk dilakukan investigasi lebih lanjut.

“Seperti diketahui bahwa Flight Data Recorder (FDR) berhasil ditemukan hari ini. Kami sampaikan terima kasih kepada Tim Gabungan dari TNI, PORI, Basarnas, KNKT, dan stakeholder terkait lainnya yang telah bekerja secara apik," kata Menhub.

Dalam kesempatan itu, Menhub juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah intens menginstruksikan kepada tim untuk mempercepat pencarian kotak hitam dan korban pesawat naas tersebut.

“Terima kasih kepada Presiden yang begitu intens menghubungi kami sehingga kami mendapatkan dukungan moral dan kinerja menjadi lebih baik. Kami mengharapkan kolaborasi Tim Gabungan dapat terus berjalan dengan baik sampai semuanya ditemukan,” ucapnya. 

Tags : Sriwijaya Air Jatuh , Hilang Kontak , Kotak Hitam

Berita Terkait