Wapres Minta Kapolri Dukung Penuh Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

| Selasa, 16/02/2021 18:55 WIB
Wapres Minta Kapolri Dukung Penuh Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Presiden Jokowi dan Wapres KH Maruf Amin serta menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan Ratas soal Pariwisata Indonesia (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menghadiri acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik di Lingkungan Polres/Polresta/Polrestabes/Polresmetro Tahun 2021 di Jakarta, Selasa 16 Februari 2021.

Dalam kesempatan itu, Wapres meminta Kepala Kepolisian RI (Kapolri) dan seluruh jajarannya mengawal dan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 yang tengah dilaksanakan Pemerintah.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya meminta Kapolri dan seluruh jajaran Kepolisian untuk mengawal dan memberikan dukungan penuh bagi keberhasilan pelaksanaan program vaksinasi COVID-19,” ujar Wapres.

Seperti diketahui, sejak pertengahan Januari 2021, Pemerintah telah memulai program vaksinasi untuk menanggulangi wabah COVID-19 secara massal. Ini merupakan upaya mencapai kekebalan komunal (herd immunity) dengan sasaran 181,5 juta orang atau sekitar 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

Untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi tersebut, kata Wapres, sebagaimana dilansir setkabgoid, Pemerintah perlu dukungan penuh dari seluruh pihak, termasuk jajaran Polri. 

“Saya ingin mengulangi kembali bahwa tugas ini tidak boleh gagal dan harus berhasil serta tuntas, karena vaksinasi merupakan cara paling efektif untuk menekan dan mencegah penularan virus COVID-19, selain penerapan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas