Gus Menteri Ajak Kampus Sunan Ampel Surabaya Majukan Desa

| Kamis, 25/02/2021 19:30 WIB
Gus Menteri Ajak Kampus Sunan Ampel Surabaya Majukan Desa Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar menerima kunjungan Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya Prof Masdar Hilmy, Kamis 25 Februari 2021 (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menerima kunjungan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya Prof. Masdar Hilmy di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis 25 Februari 2021.

Kedatangan Rektor UIN untuk menindaklanjuti proses kerjasama antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dengan UIN Sunan Ampel terkait pemberdayaan masyarakat desa yang selama ini digalakkan oleh UIN.

Dalam kesempatan itu, Mendes PDTT Halim Iskandar mengajak Perguruan Tinggi untuk kembali ke desa agar kalangan kampus tidak melupakan akar kehidupan mereka yang sebenarnya berasal dari desa.

"Sejumlah harapan diberikan oleh Kemendes PDTT kepada Pertides itu, salah satunya adalah mengharapkan Perguran Tinggi untuk membantu pembangunan desa. Termasuk soal arah penggunaan Dana Desa 2021 bisa lebih efektif dan tepat sasaran untuk bangun desa," kata Gus Menteri, sapaan akrabnya.

Gus Menteri juga menceritakan kerjasama Kemendes PDTT dengan Kemendikbud soal Kampus Merdeka Project Desa. Program ini memberikan peluang bagi Kepala Desa untuk mendapat gelar sarjana di perguruan tinggi.

"Saya menggagas bagaimana Kepala Desa, Perangkat Desa kemudian Pendamping Desa berprestasi dikasih afirmasi oleh perguruan tinggi," kata politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa itu dalam keterangan persnya.

Tags : Gus Menteri , Kemendes PDTT , Dana Desa