Buka Muscab se Jateng-DIY, Gus AMI Ingin PKB Kuat, Sehat dan Berintegritas

| Sabtu, 06/03/2021 11:34 WIB
Buka Muscab se Jateng-DIY, Gus AMI Ingin PKB Kuat, Sehat dan Berintegritas Gus AMI membuka muscab PKB se Jateng dan DIY secara virtual (foto Radarbangsa/AL)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar secara resmi membuka pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB serentak se Jawa Tengah dan DI Yogyakarta secara virtual, Sabtu, 6 Maret 2021.

Pria yang karib disapa Gus AMI ini menyatakan pelaksanaan Muscab secara virtual akibat pandemi Covid-19 kali ini mengandung khidmah yang patut disyukuri bersama. Menurutnya Muscab adalah upaya penyempurnaan kepengurusan yang perlu dilakukan PKB.

“Khidmah di balik pandemi bisa ketemu secara bersamaan untuk melaksanakan muscab serentak se Jateng dan DIY ini bagian dari upaya kita refreshing, penyempurnaan dan pensolidan pengurus sebagai pondasi kemajuan PKB di masa yang akan datang,” tutur Gus AMI.

Wakil Ketua DPR RI ini berharap seluruh rangkaian pelaksanaan Muscab serta seluruh pertemuan internal PKB mengedepankan permusyawaratan perwakilan dan permufatakan.

Seluruh Ketua DPC PKB peserta Muscab dipanggil secara bergiliran oleh Gus AMI. Diantaranya Banjarnegara, Kebumen, Banyumas, Purworejo, Cilacap, Wonosobo, Magelang, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Grobogan, Blora, dan lain sebagainya.

Usai menyapa peserta Muscab se Jawa Tengah, Gus AMI lalu melanjutkan menyapa seluruh peserta Muscab dari DI. Yogyakarta yang diikuti oleh empat Kabupaten dan satu Kota.

“Yang saya hormati Ketua DPC PKB Kota Bantul, Pak Abdul Halim Muslih yang baru terpilih menjadi Bupati. Saya berharap semua Ketua DPC bisa seperti kab Bantul, semua bisa menang dan memimpin,” kata Gus AMI.

Gus AMI mengucapkan terimakasih kepada seluruh Ketua DPW dan Ketua DPC PKB yang sudah bekerja keras untuk memajukan, menguatkan dan memenangkan PKB di masing-masing daerah.

“Kemajuan PKB sangat penting dan signifikan untuk kemajuan demokrasi di negara kita,” ungkapnya.

Gus AMI menambahkan, partai politik harus sehat. Kalau parpol kuat, sehat, dan bermutu, maka demokrasi di Indonesia juga akan bermutu. Kalau parpol kokoh, kuat, mandiri, dan bermartabat maka bermatalah demokrasi di Indonesia.

“Kalau parpol sehat, kuat berdaya saing, dan tangguh, maka sehat dan kuatlah demokrasi kita. Karena itu PKB yang kuat, kompeten, sehat, punya integrity adalah modal kemajuan demokrasi kita,” tutup Gus AMI.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut turut hadir secara virtual Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid, Ketua Bidang Legislatif dan Eksekutif DPP PKB, Abdul Halim Iskandar, Ketua DPW PKB Jatenh, KH. Yusuf Chudlory, Ketua DPW PKB DIY, Agus Sulistyono.

Tags : Gus AMI , Muscab PKB , PKB