Fraksi PKB se Jateng Sinergi Demi Perjuangkan Perda Pesantren

| Rabu, 24/03/2021 21:16 WIB
Fraksi PKB se Jateng Sinergi Demi Perjuangkan Perda Pesantren KH Yusuf Chudlori (Ketua DPW PKB Jawa Tengah). (Foto: Nu Online)

RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah terus menggodok realisasi Perda Pesantren sebagai turunan dari UU Pesantren yang telah disahkan 2019 yang lalu. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan menggelar Workshop Fraksi PKB DPRD se Jawa Tengah.

Acara yang digelar di Novotel Solo, Jawa Tengah pada Rabu, 24 Maret 2021 tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar dan seluruh anggota DPRD PKB semua tingkatan di Jawa Tengah.

Ketua DPW PKB Jateng, KH. Yusuf Chudlori dalam sambutannya menyatakan, implementasi UU Pesantren dalam bentuk Perda di masing-masing Kabupaten/Kota saat ini belum sepenuhnya terlihat.

“Maka perlu dorongan konkrit dari DPRD untuk bersama-sama memulai dengan bismillah memperjuangkan Perda Pesantren,” kata Gus Yusuf.

Gus Yusuf menilai implementasi tersebut sangat penting. Karenanya dia mengimbau kepada seluruh anggota Fraksi PKB di Jateng untuk mengajak fraksi-fraksi partai lain untuk bersama-sama merealisasikan Perda Pesantren.

“Sekaligus meminta masukan para Kiai, para Ulama agar Perda Pesantren bisa kita realisasikan bersama-sama. Itu makanya besok kita akan melakukan pertemuan dengan alim ulama di Pondok Pesantren Edi Mancoro (Salatiga),” kata Gus Yusuf.

Untuk merealisasikannya, lanjut Gus Yusuf, tentunya seluruh anggota Fraksi PKB maupun pengurus di DPW dan masing-masing DPC saling bersinergi. Sinergitas adalah kunci keberhasilan PKB dalam memperjuangkan Perda Pesantren.

“Kita juga ingin sinergitas antara DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabipaten/Kota akan betul-betul terealisiasi di Jawa Tengah. Karena dengan sinergi itulah kita bisa maksimal melayani masyarakat,” tegas Gus Yusuf.

Untuk diketahui, Workshop tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Menurut Gus Yusuf,  selain sebagai media konsolidasi, workshop juga sebagai sarana menjemput kemenangam PKB pada Pemilu 2024.

“Tentu karena masih dalam situasi pandemi kita terapkan protokol kesehatan ketat (sepanjang acara Workshop). Insyaallah yang hadir di tempat ini semua sehat,” ungkap Gus Yusuf.

Tags : PKB , Perda Pesantren , Gus Yusuf