Muskernas Garda Bangsa Hasilkan Sejumlah Rekomendasi dan Manifesto

| Minggu, 04/04/2021 06:34 WIB
Muskernas Garda Bangsa Hasilkan Sejumlah Rekomendasi dan Manifesto Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan (dok Garda Bangsa)

RADARBANGSA.COM - Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) Gerakan Pemuda Partai Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) yang digelar di Amanuba Resort, Bogor, menghasilkan sejumlah rekomendasi.

Rekomendasi itu dibacakan langsung oleh Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan sesaat setelah dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI.

Rekomendasi pertama, Muskernas Garda Bangsa meminta pemerintah harus memperbaiki politik kesejahteraan, politik keadilan bagi masyarakat Indonesia sesuai amanah UUD 1945.

Kedua, anak muda Indonesia banyak yang tidak punya kesadaran politik. Mereka banyak beranggapan politik kotor, politik tidak baik.

"Ini tantangan bagi Garda Bangsa (untuk menyadarkan kaum muda) bahwa politik itu mulia dan jalan membawa kesejahteraan di masa depan," kata Tomkur.

Ketiga, berkaitan dengan kondisi objektif internal kepengurusan sekaligus struktur Garda Bangsa. Perihal ini Tomkur menyatakan bahwa Garda Bangsa sudah merevitalisasi peraturan dasar dan rumah tangga Garda Bangsa.

"Salah satunya soal umur ketua DKW Garda Bangsa (tingkat Provinsi) maksimal 40 tahun dan DKC (tingkat Kabupaten/Kota) 35 tahun untuk mendorong Garda Bangsa menjadi organisasi modern, energik dan profesional," tuturnya.

Selain menghasilkan rekomendasi di atas, lanjut Tomkur, momentum Muskernas ini juga melaunching lagu berjudul Garda Bangsa untuk Indonesia. Menurut Tomkur, lagu tersebut diciptakan oleh Ammar Ma`ruf untuk membakar semangat kader Garda Bangsa dan wajib diputarkan di setiap acara.

"Saya berterimakasih kepada bro Ammar, waktu itu saya minta dia bikin lagu keren. Tahu-tahu esoknya sudah jadi dan hari ini kita launching. Selain menjadi penyemangat dan nanti kita lombakan cover lagu itu," ujar Tomkur.

Anggota DPR RI ini menambahkan, Muskernas juga menghasilkan 9 manifesto Garda Bangsa. Dari 9 manifesto itu ada 1 point yang menurut Tomkur paling penting.

"Yang paling penting Garda Bangsa akan menargetkan sebanyak 1 juta kader militan kader Garda Bangsa. 1 juta kader militan ini untuk menyukseskan Gus Ketum menjadi Presiden 2024 dan memenangkan PKB di tahun 2024," ungkap Tomkur.

Garda Bangsa juga berkomitmen untuk turut serta mengirimkan minimal 10 orang di DPR RI. Komitmen itu tentu berjalan beriringan dengan pembenahan struktur mulai dari pusat sampai daerah. "Jadi kalau PKB targetkan 100 kursi, maka total 110 kursi DPR RI," katanya.

Turut hadir dalam kesempatan itu sejumlah mantan Ketum DKN Garda Bangsa, yaitu Cucun A Syamsurijal dan Hanif Dhakiri, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid dan sejumlah pengurus DPP PKB, serta sejumlah Anggota DPR RI Fraksi PKB.

Tags : Garda Bangsa , PKB , Tommy Kurniawan

Berita Terkait