Gus Yaqut Resmikan Gedung Perpustakaan dan Laboratorium Agama IAIN Tulung Agung

| Selasa, 06/04/2021 16:41 WIB
Gus Yaqut Resmikan Gedung Perpustakaan dan Laboratorium Agama IAIN Tulung Agung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meresmikan gedung Perpustakaan dan Laboratorium Agama, Institute Agama Islam Negeri Tulungagung (foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meresmikan gedung Perpustakaan dan Laboratorium Agama, Institute Agama Islam Negeri Tulungagung, Jawa Timur, Selasa 6 April 2021.

Perpustakaan Pusat dan Laboratorium Agama ini terdiri dari lima lantai. Luas bangunan mencapai 3.917 m². Gedung ini dibangun dengan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2019 senilai Rp22,46 miliar.

"Fasilitas yang ada antara lain, ruang baca, locker, peminjaman mandiri, layanan e-source, perpustakaan digital (e-pustaka), meeting room, mushala, dan lainnya," jelasnya. 

Peresmian gedung yang memiliki icon patung Gus Dur ini ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Selain meresmikan Perpustakaan dan Laboratorium Keagamaan, Gus Yaqut, sapaan akrabnya hadir di Tulungagung sebagai pembicara pada Seminar Pemikiran Dosen PMII, Indonesia Emas, Isu dan Tantangan Masa Kini. 

Menurut Gus Yaqut, kader PMII harus bisa masuk ke segala sektor, tidak hanya di sektor pendidikan dan keagamaan, tapi juga masuk di sektor ekonomi.

"Komitmen saya untuk bersama sama, mumpung kita masih muda, punya kemampuan, kita dorong. Cita-cita mencari yang terbaik," tandasnya.

 
Tags : Gus Yaqut , Menag

Berita Terkait