Layanan GeNose C19 Tersedia di Pelabuhan

| Selasa, 20/04/2021 10:59 WIB
Layanan GeNose C19 Tersedia di Pelabuhan Layanan Genose di Pelabuhan (Doc: Pelindio)

RADARBANGSA.COM – Layanan pemeriksaan deteksi dini Covid-19 dengan menggunakan Ge-Nose C19 mulai tersedia di sejumlah pelabuhan.

Beberapa pelabuhan ini adalah Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara di Pelabuhan Tanjung Perak. Dan secara bertahap juga akan tersedia di Pelabuhan Tanjung Emas dan Pelabuhan Banjarmasin.

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III selaku pengelola pelabuhan mematok biaya pemeriksaan sebear Rp30.000,- (Tiga Puluh Ribu Rupiah).

"Mulai hari ini layanan Ge-Nose C19 sudah tersedia di Pelabuhan Tanjung Perak dengan biaya pemeriksaan sebesar Rp30.000,- untuk setiap orang sekali periksa," kata Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III Edi Priyanto dalam catatannya, Selasa 20 April 2021.

Khusus layanan Ge-Nose C19 di Pelabuhan Tanjung Perak dapat diakses mulai pukul 08:00 WIB hingga pukul 20:00 WIB. Para calon penumpang kapal cukup menunjukkan tiket kapal laut sebagai syarat untuk dapat melakukan pemeriksaan Ge-Nose C19.

Pelindo III juga menyediakan ruang isolasi yang diperuntukkan bagi calon penumpang yang memperoleh hasil positif dari pemeriksaan Ge-Nose C19. Selanjutnya bagi mereka akan diarahkan untuk menuju fasilitas pemeriksaan rapid antigen secara mandiri untuk validasi hasil.

Jika masih kedapatan positif maka calon penumpang tersebut tidak diperkenankan masuk ke dalam fasilitas terminal penumpang.

Tags : Genose di Pelabuhan

Berita Terkait