NU-PKB Solid, Berkah untuk Nahdliyin

| Minggu, 02/05/2021 19:53 WIB
NU-PKB Solid, Berkah untuk Nahdliyin Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar melakukan silaturahmi dengan PWNU Jawa Tengah (foto: radarbangsa/ Bang AL)

RADARBANGSA.COM - Hubungan antara NU-PKB dari hari ke hari semakin solid. Setidaknya hal itu tampak dalam acara Silaturahim Ketua Umum DPP PKB, A. Muhaimin Iskandar (Gus AMI) ke kantor PWNU Jawa Tengah, Minggu 2 Mei 2021.

Didampingi Sekjen DPP PKB, M Hasanuddin Wahid, Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH. Yusuf Chudlori, Gus AMI diterima dengan hangat oleh jajaran PWNU Jateng, antara lain Ketua Syuriah PWNU Jateng, KH. Ubaidullah Sodaqoh dan Ketua Tanfidziyah PWNU, KH. Muhammad Muzammil.

Di hadapan Gus AMI, Kyai Ubaidullah menyampaikan pentingnya soliditas NU dan PKB, karena akan semakin memberikan manfaat yang lebih besar kepada umat. Oleh karena itu PKB dan NU haris saling menguatkan satu dengan yang lain.

"Kalau di satu cabang NU nya kuat, Insya Allah PKB di situ juga kuat," ujar Kyai Ubaidullah.

Kyai Ubaid melanjutkan, di pilkada lalu, beberapa kader PKB herhasil menjadi kepala daerah juga karena soliditas hubungan NU-PKB di daerah tersebut.

Gayung bersambut, Gus AMI juga menyampaikan apresiasi atas soliditas hubungan NU-PKB Jawa Tengah selama ini. Menurut Gus AMI, soliditas tersebut sudah ditunjukkan dalam beberapa event pemilu mulai dari Pilgub Jateng, pileg dan pilpres 2019 dan pilkada terakhir 2020.

Lebih lanjut Gus AMI menyampaikan, kebersamaan NU-PKB juga diikuti di level nasional antara DPP PKB dan PBNU. Silaturahim dan komunikasi DPP PKB dan PBNU terbangun dengan sangat baik. Hasilnya, PKB dan NU berhasil mengawal dan mengamankan beberapa isu strategis di tingkat nasional. Antara lain: membatalkan rencana kebijakan full day school (FDS), menggolkan RUU Pesantren menjadi UU dan juga Hari Santri.

"Itu semua berkat soliditas NU-PKB. Kalau kita solid, Insya Allah warga Nahdliyin dan masyarakat akan lebih banyak mendapatkan manfaat dan keberkahannya" pungkas Gus AMI.

Tags : Gus AMI , PKB , NU , Solid , Nadliyin