Sowan PWNU Jateng, Gus AMI: Silaturahim Topang Ketahanan Sosial dan Ekonomi

| Minggu, 02/05/2021 19:54 WIB
Sowan PWNU Jateng, Gus AMI: Silaturahim Topang Ketahanan Sosial dan Ekonomi Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar melakukan silaturahmi dengan PWNU Jawa Tengah (foto: radarbangsa/ Bang AL)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI bidang Koordinator Kesejahreraan Rakyat (Korkesra), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menggelar silaturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, Minggu, 2 Mei 2021.

Gus AMI mengutarakan pentingnya kekuatan solidaritas di tengah pandemi Covid-19 yang kini masih menghantui Indonesia. Menurut dia, Nahdlatul Ulama (NU) sudah memberikan contoh yang baik betapa kekuatan itu mampu menjaga asa kebangkitan Indonesia meski dalam ancaman pandemi.

“Inilah suasananya yang tentu Nahdlatul Ulama sebagai kekuatan yang diikuti oleh umat yang memiliki basis kultural, kekuatan silaturahmi yang mengakar di mana-mana akan sangat bermanfaat (dan) memiliki daya topang ketahanan sosial sekaligus ekonomi,” kata Gus AMI.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini sepakat dengan dawuh Ketua Tanfiziyah PWNU Jateng, KH. Muzammil yang menyitir perlunya mengembalikan giroh Nahdlatut Tujjar di Indonesia, terutama bagi kalangan Nahdliyin. Menurut Gus AMI, semangat Nahdlatut Tujjar bisa membangkitkan ekonomi sebagai pilar penyangga kekuatan umat.

Semangat itu, lanjut Gus AMI, selaras dengan arah perjuangan PKB di legislatif maupun eksekutif. Gus AMI mengaku sudah menginstruksikan mereka untuk memperioritaskan tiga hal, pendidikan, ekonomi, dan pertanian menghadapi pandemi dan pasca pandemi.

“Kita terus dorong Presiden dan Kementerian terkait untuk benar-benar menjaga dan mengelola siatem pendidikan ini berjalan dengan normal. SDM kita tentu terancam kalau kualitasnya tidak dijaga dengan sebaik-baiknya. Kalau perguruan tinggi online relatif terjaga dan efektif, tapi mulai SD sampai SMA ini masih menjadi tanda tanya efektifitasnya,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, dia hadir didampingi Anggota DPR RI, Hasanudin Wahid, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Fathan Subhi, dan Anggota DPR RI Alamuddin Dimyati Rois. Mereka diterima langsung Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidilah Shodaqoh, Ketua Tanfiziyah PWNU Jateng, KH M Muzammil, serta para pengurus PWNU Jateng.

Tags : Gus AMI , PWNU , Covid19 , Silaturahim

Berita Terkait