Sore Ini Majelis Pesona Ajak Indonesia Baca Doa dan Sholawat Nariyah untuk Palestina

| Rabu, 26/05/2021 11:45 WIB
Sore Ini Majelis Pesona Ajak Indonesia Baca Doa dan Sholawat Nariyah untuk Palestina Pamphlet pembacaan Sholawat untuk Keselamatan Dunia (foto Twitter @DPP_PKB)

RADARBANGSA.COM - Mejelis Pecinta Sholawat Nabi (Majelis Pesona) mengajak seluruh rakyat Indonesia bersama-sama mengumandangkan doa dan sholawat dalam sebuah acara bertajuk ‘Sholawat untuk Keselamatan Dunia’ secara virtual, Rabu, 26 Mei 2021.

Acara tersebut akan dihadiri langsung oleh Deklarator sekaligus Ketua Umum Majelis Pesona, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI. Sementara mauidzah hasanah dan pembacaan Sholawat Nariyah akan dipandu oleh Pengasuh PP Walisongo Situbondo, KHR. M. Cholil As’ad.

Sekjen DPP PKB, M Hasanuddin Wahid pun mengajak seluruh kader PKB dan masyarakat Indonesia secara umum untuk turut serta mengikuti pembacaan doa dan sholawat itu.

“Kami mengajak semua untuk mengikuti acara ini. Kita doakan Indonesia, kita doakan dunia agar segera terbebas dari bencana,” kata Cak Udin di Jakarta.

Tak hanya itu, doa dan pembacaan sholawat juga ditujukan untuk keselamatan warga Palestina yang saat ini tengah mendapat gempuran dari Israel.

Menurut Cak Udin, aksi brutal Israel kepada warga Palestina tidak dapat dibenarkan dengan dalih apapun. Maka tak heran jika seluruh dunia, termasuk Indonesia, mengutuk keras aksi tersebut.

“Palestina adalah kita. Mereka mengakui kemerdekaan kita, jadi sudah sepatutnya kita mendukung penuh kemerdekaan Palestina,” tutur Cak Udin.

Sekedar informasi, doa dan sholawat untuk keselamatan dunia itu akan disiarkan secara live di akun Youtube DPP PKB dan PP Walisongo Bumi Shalawat Nariyah pada pukul 15.30 WIB.

Sebelum pembacaan sholawat Nariyah, acara diawali dengan pembacaan Barzanji dan Burdah Majelis Pesona dan dimeriahkan pula oleh penampilan Youtuber, Muhamad Aldiyansyah atau biasa disapa Gus Aldi.

Tags : Gus AMI , PKB , Majelis Pesona , Palestina

Berita Terkait