Awali Doa dan Sholawat untuk Palestina, Youtuber Gus Aldi Lantunkan Barzanji

| Rabu, 26/05/2021 16:09 WIB
Awali Doa dan Sholawat untuk Palestina, Youtuber Gus Aldi Lantunkan Barzanji Suasana doa dan sholawat untuk keselamatan dunia yang digelar Majelis Pesona di kantor DPP PKB (foto Youtube)

RADARBANGSA.COM - Youtubers, Muhamad Aldiyansyah atau karib disapa Gus Aldi turut menyemarakkan doa dan sholawat bertajuk ‘Sholawat untuk Keselamatan Dunia’ secara virtual, Rabu, 26 Mei 2021.

Acara yang digelar oleh Mejelis Pecinta Sholawat Nabi (Majelis Pesona) di kantor DPP Partai kebangkitan Bangsa (PKB) itu diawali dengan penampilan Gus Aldi dengan lantunan sholawat Ya Hannan.

“Ya hannan ya mannan ya qodimal ikhsan. Bakhrujudikmalyan judlana bilghufron,” demikian sepenggal lirik sholawat yang dibawakan Gus Aldi dan diikuti oleh seluruh peserta.

Usai melantunkan Ya Hannan, Gus Aldi lalu memimpin pembacaan Barzanji yang diiringi oleh tim hadrah Majelis Pesona.

Deklarator sekaligus Ketua Umum Majelis Pesona, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI secara langsung hadir dalam acara yang dirangkai dengan doa untuk Palestina.

Sementara mauidzah hasanah dan pembacaan Sholawat Nariyah akan dipandu oleh Pengasuh PP Walisongo Situbondo, KHR. M. Cholil As’ad melalui aplikasi zoom.

Gus Aldi adalah seorang creator conten youtube muda yang sedang naik daun. Channel Youtube Gus Aldi memiliki jumlah subscriber yang fantastis yaitu berkisar 1,5 juta dan jumlah viewer sebesar 172.861.888.

Pria asal Karawang, Jawa barat itu mulai dikenal publik saat mengikuti audisi Indonesian Idol pada 2019 yang lalu. Saat itu dia membawakan sebuah syair sholawat yang membuat para juri ajang bergengsi itu terpukau.

Tags : PKB , Gus Aldi , Majelis Pesona , Palestina