Ikuti Arahan Gus AMI, Gus Yusuf: PKB Jateng Akan Selalu Hadir di Denyut Nadi Rakyat

| Sabtu, 05/06/2021 18:41 WIB
Ikuti Arahan Gus AMI, Gus Yusuf: PKB Jateng Akan Selalu Hadir di Denyut Nadi Rakyat Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jawa Tengah, KH M Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf menegaskan, PKB akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Hal ini sebagai arahan dari Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI.

“Sesuai dengan arahan dari Ketua Umum DPP PKB Gus AMI, PKB akan selalu hadir di tengah-tengah denyut masyarakat, PKB akan selalu hadir menemani masyarakat dalam situasi apapun,” kata Gus Yusuf saat memberikan sambutan di acara Peringatan Hari Pancasila dan Pengumuman Grand Final Semarak Lebaran di kota Solo, Jawa Tengah, Jumat 4 Juni 2021 malam.

Dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, kata Gus Yusuf, PKB Jateng khususnya bertekad akan selalu menemani dan hadir bersama-sama masyarakat.  Pandemi, saling tolong menolong harus diutamakan.

“Dalam situasi pandemi (Covid-19) seperti ini, PKB akan selalu menemani dan memberikan kegembiraan bersama-sama masyarakat. Ini yang menjadi tekad PKB Jawa Tengah,” tegasnya.

Diketahui, turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI, Anggota DPR RI FPKB Fathan Subchi dan Muhammad Toha, Wabendum DPP Bambang Susanto juga jajaran pengurus DPW PKB Jateng serta DPC PKB kota Solo. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Kami bersyukur dapat menyelenggarakan acara Hari Lahir Pancasila di tempat Kampung Lawean. Kenapa kami menggelar acara di sini, karena kampung ini ada sejarahnya. Jadi embrio yang kemudian munculnya Sarikat Dagang Islam. Semoga ghirah atau semangat para leluhur kota Solo ini melekat di hati dan semangat teman-teman di DPC PKB kota Solo,” kata Ketua Panitia sekaligus Ketua DPC PKB kota Solo, M Chamim Irfani saat memberikan sambutan.

Chamim menjelaskan bahwa DPC PKB kota Solo telah menyelenggarakan kegiatan Semarak Lebaran dalam rangka menyambut seruan Pemerintah terkait larangan mudik lebaran dengan kegiatan Lebaran Asyik Tanpa Mudik.

“Dalam kegiatan ini, kami menyelenggarakan tiga lomba yaitu Kultum, Sholawatan dan Tiktok. Kami bersyukur dan tidak menyangka banyak sekali pesertanya. Dalam pikiran kami, hanya diikuti di Jawa Tengah saja tetapi di luar daerah juga banyak yang mengikuti, seperti dari Jawa Barat, Jatim, Bali, Sumatera Barat dan daerah lainnya. Ada 174 peserta yang ikut serta,” jelas Chamim.

“Kami berterima kasih kepada Gus AMI yang telah memberikan support dan atensinya kepada kami. Ini membawa kami semangat bagi kami semua,” sambungnya.

Tags : PKB , Gus AMI