Erick Thohir Pastikan Ketersediaan Obat Bagi Pasien COVID-19

| Kamis, 15/07/2021 20:25 WIB
Erick Thohir Pastikan Ketersediaan Obat Bagi Pasien COVID-19 Erick Thohir (Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan PEN). (Foto: twitter @KemenBUMN)

RADARBANGSA.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memastikan ketersediaan obat bagi pasien COVID-19 terpenuhi, khususnya bagi pasien isolasi mandiri (isoman).

“Kita mau rakyat segera sembuh dari COVID-19, kita mau rakyat tidak kebingungan dengan adanya isu-isu bahwa kekurangan obat, makanya kita penetrasi dengan obat gratis ini secara baik,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan persnya, Kamis 15 Juli 2021.

Selain itu, ujar Erick, pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga sudah meluncurkan laman yang berisi informasi mengenai ketersediaan obat-obat yang ada di apotek di bawah Kementerian BUMN.

 "Laman yang dikelola oleh Kemenkes ini dapat diakses oleh masyarakat," ungkapnya.

BUMN juga, lanjut Erick, terus memproduksi dan menyuplai obat terapi COVID-19 yang sesuai dengan standar Kemenkes dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Kemarin malam sudah BPOM mengeluarkan delapan jenis obat. Kita terus mengadakan [dan] mendistribusikan. Apalagi kemarin Kemenkes sudah juga menerbitkan aturan bahwa beberapa obat ini bisa diakses oleh publik. Yang kita utamakan adalah tadi, kesediaan obat untuk masyarakat yang didukung oleh banyak kementerian,” tandasnya.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas