1.184 Juta Vaksin Sinopharm Tiba di Indonesia

| Senin, 19/07/2021 20:53 WIB
1.184 Juta Vaksin Sinopharm Tiba di Indonesia Vaksin Covid (Doc: Klik Dokter)

RADARBANGSA.COM - Sebanyak 1,184 juta dosis vaksin Covid-19 hasil produksi Sinopharm untuk program vaksinasi Gotong Royong tiba di Indonesia melalui bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten, Senin 19 Juli 2021.

“Pada siang hari ini Indonesia kembali kedatangan vaksin COVID-19 sejumlah 1,184 juta dosis atau setara 592 vial vaksin COVID-19 produksi Sinopharm,” kata Direktur Utama PT Kimia Farma Verdi Budidarmo dalam keterangan persnya.

Verdi menyampaikan, target vaksinasi Gotong Royong pada tahun ini adalah 20 juta dosis vaksin. Untuk keperluan tersebut, hingga hari ini telah didatangkan sebanyak 5,5 juta dosis vaksin Sinopharm.

“Saat ini, sudah tiba sebanyak 5,5 juta dosis Vaksin Sinopharm. Ini adalah bagian dari kontrak pasokan vaksin antara Kimia Farma dengan Sinopharm sebesar 15 juta dosis vaksin untuk kebutuhan Vaksinasi Gotong Royong,” tambah Verdi.

Seperti diketahui, Vaksinasi Gotong Royong adalah program vaksinasi yang dapat dijadikan sebagai opsi tambahan dalam mengakses vaksin bagi korporasi, baik itu untuk karyawan, keluarga, dan pihak yang terkait.

Program ini, katanya, didasari dari semangat kolaborasi gotong-royong sektor usaha untuk meringankan beban pendanaan pemerintah Indonesia, “Pendanaannya mandiri dari Kimia Farma sebagai anggota BUMN holding farmasi, tanpa menggunakan APBN, baik untuk pembelian vaksin maupun pengiriman dan pelaksanaan vaksinasinya,” katanya.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait