Menkes Budi Gunadi Tinjau Vaksinasi di SMA Pangudi Luhur Jakarta

| Jum'at, 30/07/2021 18:36 WIB
Menkes Budi Gunadi Tinjau Vaksinasi di SMA Pangudi Luhur Jakarta Vaksin AstraZeneca Ampuh Cegah Varian Delta (foto: Reuters)

RADARBANGSA.COM - Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Sentra Vaksinasi SMA Pangudi Luhur, Jakarta Selatan, Jumat 30 Juli 2021.

Menkes Budi Gunadi Sadikin juga meninjau pelaksanaan vaksinasi yang menyasar Lansia, pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif, UMKM, tenaga pengajar, serta pegiat agama. Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin AstraZeneca.

Dalam pelaksanaannya sentra vaksinasi ini diinisiasi oleh Alumni SMA Pangudi Luhur bekerja sama dengan Rumah Sakit Gandaria dan didukung penuh oleh Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

"Sentra Vaksinasi Pangudi Luhur merupakan upaya para alumni SMA Pangudi Luhur untuk membantu pemerintah mempercepat program vaksin COVID-19," kata Menkes Budi Gunadi.

Layanan Sentra Vaksin Pangudi Luhur merupakan usaha alumni Pangudi Luhur dalam membantu pengendalian pandemi COVID-19, khususnya di DKI Jakarta. Target sebanyak 4.000 peserta yang menjadi sasaran sejak Mei Lalu.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Widyawati mengatakan, sentra vaksinasi seperti di SMA Pangudi Luhur maupun di tempat lain dapat membantu pelaksanaan vaksinasi agar lebih cepat dan mencakup seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami (Kementerian Kesehatan) tidak bisa melaksanakannya secara eksklusif, perlu keterlibatan dari berbagai pihak salah satunya di sektor pendidikan untuk membantu melaksanakan vaksinasi COVID-19,” katanya.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait