Varian Delta Masih Mengintai, Presiden Jokowi: Jangan Sampai Lengah!

| Senin, 06/09/2021 22:46 WIB
Varian Delta Masih Mengintai, Presiden Jokowi: Jangan Sampai Lengah! Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada jajarannya untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat terkait pandemi COVID-19 untuk menghindari adanya euforia yang berlebihan. Ia menekankan bahwa virus ini bisa dikendalikan, namun tidak mungkin hilang sepenuhnya.

“Masyarakat harus sadar bahwa COVID-19 selalu mengintip. Varian delta selalu mengintip kita. Begitu lengah, bisa naik lagi,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan Evaluasi Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersama jajarannya, Senin 6 September 2021.

Selain itu, kata Presiden Jokowi, jika melihat bahwa kasus harian COVID-19 selama tiga hari kemarin mengalami penurunan. Tak hanya kasus harian, angka keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) secara nasional juga turun ke angka 20 persen. Meski demikian, Presiden meminta jajarannya untuk tetap melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait perkembangan kasus COVID-19 di daerah.

“Ini kalau kita terus lakukan pekerjaan-pekerjaan kita secara konsisten, saya yakin insyaallah di akhir September kita sudah akan berada di angka di bawah 100 ribu (kasus),” lanjutnya.

Sementara itu, terkait dengan varian baru, varian Mu, Presiden Jokowi mengimbau para menteri terkait, khususnya Menteri Perhubungan untuk memperhatikan secara detail dan terus waspada terhadap varian tersebut.

“Jangan sampai ini merusak capaian yang sudah kita lakukan,” tandasnya.

Tags : Covid19 , Varian Delta , Presiden Jokowi

Berita Terkait