Terkait Prank Sumbang Rp 2 T, Anak Akidi Tio Dibawa Polisi ke RSJ

| Kamis, 09/09/2021 15:13 WIB
Terkait Prank Sumbang Rp 2 T, Anak Akidi Tio Dibawa Polisi ke RSJ Kaluraga Alm Akidi Tio Sumbangkan uang penanganan Covid-19 Sumsel (foto:istimewa)

RADARBANGSA.COM - Polda Sumatera Selatan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit jiwa untuk memeriksa kondisi anak Akidi Tio, Heryanty. Pemeriksaan dilakukan terkait kasus pemberian dana hibah palsu sebesar Rp 2 triliun.

"Dia kan sering kena gangguan kesehatan, jadi diperiksa saja kesehatannya," ucap Dirreskrimum Polda Sumsel, Kombes Hisar Siallagan, dilansir detik.com, Kamis, 9 September 2021.

Dia menjelaskan bahwa Heryanty dibawa ke rumah sakit untuk diobservasi. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan jasmani dan rohani yang bersangkutan.

"Sedang diobservasi di rumah sakit untuk mengetahui kondisi kesehatan jasmani dan rohaninya," ujar Hisar saat ditanya soal informasi Heryanty dirawat di rumah sakit jiwa.

Sebelumnya, Hendryanty telah dibawa oleh polisi ke rumah sakit jiwa untuk mengecek kondisi kejiwaan anak Akidi Tio, Heryanty, pernah diperiksa pada Jumat, 6 September 2021. Namun, hasilnya belum disampaikan.

 

Hisar mengatakan belum ada perkembangan terkait status hukum Heryanty. Dia menyebut polisi masih menyelidiki dugaan hibah bodong Rp 2 triliun dan laporan dugaan penipuan terhadap seorang dokter bernama Siti Mirza.

 

"Statusnya masih penyelidikan baik dalam kasus Rp 2 triliun maupun dalam kasus penipuan yang dilaporkan Siti Mirza," tuturnya.

Tags : Akidi Tio , Sumbangan 2 T

Berita Terkait