Menaker Ida Pastikan Penyaluran BSU Lancar dan Tanpa Potongan

| Jum'at, 17/09/2021 18:14 WIB
Menaker Ida Pastikan Penyaluran BSU Lancar dan Tanpa Potongan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnaker)
RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Cilegon, Banten, Jumat 17 September 2021. Selain mensosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan, Ia juga melakukan monitoring dan evaluasi terkait penyaluran bantuan subsidi gaji/upah (BSU) tahun 2021.

"Kehadiran saya dan rekan-rekan dari Kemnaker ingin terus memastikan penyaluran BSU tahun 2021 ini lancar dan tidak ada pemotongan sepeserpun baik untuk biaya administrasi, dan lain-lainnya" ungkap Menaker Ida.

Menaker Ida, bantuan yang telah disalurkan Pemerintah tersebut merupakan salah satu program dalam PEN (Program Ekonomi Nasional) yang ditujukkan mutlak untuk membantu para pekerja/buruh yang perusahaannya terdampak karena pandemi, sehingga dengan adanya bantuan ini dapat memulihkan  perekonomian keluarga pekerja. 

Menaker Ida juga menyampaikan agar kepada seluruh Bank HIMBARA yang telah diamanatkan oleh Pemerintah dalam menyalurkan BSU agar terus bisa dimonitor baik penyalurannya maupun rekapitulasi data yang telah disalurkan yang sebelumnya sudah melalui screening dari Kemnaker. 

"Sebagai penutup, saya tak henti-hentinya  berpesan baik kepada perusahaan maupun pekerja, seiring ditetapkannya penuruanan level PPKM wilayah Jawa-Bali menjadi level 3, agar jangan lengah, jangan terlalu euforia, dan tentu mulai membiasakan  menaati protokol kesehatan yang ketat, serta pentingnya mengukuti vaksinasi," tutup Menaker Ida. 
 
Salah satu penerima bantuan subsidi upah di perusahaan PT Cilegon Raya Motor Utama, Banten, Bapak Muhiddin, menyampaikan apresiasi terima kasihnya kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Ibu Menteri Ida Fauziyah atas bantuan yang telah di terimanya. 

 

Tags : BSU , Kemnaker , Ida Fauziyah , Pandemi

Berita Terkait