Presiden Jokowi Ikut `Nyemplung` Tanam Mangrove di Pantai Batam

| Selasa, 28/09/2021 21:10 WIB
Presiden Jokowi Ikut `Nyemplung` Tanam Mangrove di Pantai Batam Presiden Jokowi ikut turun ke pantai yang sedang pasang untuk menanam pohon mangrove di pantai kota Batam (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Usai melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung kunker ke Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa 28 September 2021.

Saat tiba di Pantai Setokok, Kecamatan Bulang, Batam, Kepri, Presiden Jokowi disambut hujan rintik-rintik. Di Pantai ini, Presiden hendak menanam pohon magrove bersama masyarakat setempat. 

Selain hujan rintik-rintik, saat itu kebetulan air (laut) juga tengah pasang dengan ketinggian mencapai pinggang orang dewasa di lokasi penanaman mangrove. 

Namun, tak menyurutkan orang nomor satu di Tanah Air itu untuk menanam pohon mangrove. Ia turun langsung ke lokasi penanaman bersama masyarakat. 

Saat “nyemplung” Presiden Jokowi hanya didampingi oleh Komandan Grup A Paspampres, Kolonel Inf. Anan Nurakhman dan pengawal pribadi Presiden Lettu Inf. Windra Sanur.

Dilansir setkab, Presiden Jokowi meminta rombongan lainnya untuk tidak ikut “basah-basahan”.

“Yang lain di sini saja, biar saya saja,” ujarnya.

“Enggak ada masalah basah kan paling-paling hanya 5-10 menit. Enggak ada masalah,” imbuhnya.

Tags : Presiden Jokowi , Tanam Mangrove