Luluk Nur Hamidah Ingin Sektor Pertanian Karanganyar Moncer

| Rabu, 29/09/2021 21:47 WIB
Luluk Nur Hamidah Ingin Sektor Pertanian Karanganyar Moncer Anggota FPKB Luluk Nur Hamidah (tengah) foto: istimewa

RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Luluk Nur Hamidah serius ingin memajukan sektor pertanian di Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng). Menurutnya, potensi lahan yang luas dan kesuburan tanah harus dibarengi dengan SDM berkualitas agar pertanian di Bumi Intanpari lebih moncer.

"Tugas kita itu memastikan kerja petani selaras dan berkesesuaian dengan kesejahteraan mereka. Sehingga menjadi petani itu membanggakan," jelas Mbak Luluk sapaan akrab legislator Komisi IV saat Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Petani/Pelaku Usaha Hortikultura, di Karanganyar, Rabu, 29 Septembr 2021.

Mbak Luluk juga menilai peran anak muda belum nampak di sektor pertanian ini. Apalagi pekerjaan petani itu oleh masyarakat masih dianggap kurang prestisius.

"Profesi petani bukan lah idola calon mertua. Untuk itu kita coba dorong petani milenial. Saat ini pertanian modern memiliki potensi yang besar. Pasarnya juga terbuka lebar," bebernya.

Apalagi pertanian Hortikultura, tandas Mbak Luluk, saat ini sangat dicari dan jadi kebutuhan masyarakat, terbukti di tengah pandemi bisa beri masukan pendapatan yang besar bagi negara.

"Ini jadi perhatian kita, agar petani hortikultura tak mengalami kerugian. Mudah-mudahan dengan bimtek ini kita punya persepsi bersama untuk sejahtera bersama dengan bertani," tandasnya.

Tags : PKB , Luluk Nur Hamidah , DPR