Pesan Gus Yaqut ke Bawahannya: Hindari Korupsi dan Penyalahgunaan Jabatan!

| Jum'at, 01/10/2021 21:03 WIB
Pesan Gus Yaqut ke Bawahannya: Hindari Korupsi dan Penyalahgunaan Jabatan! Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melantik 10 pejabat eselon I, di Lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) secara luring dan daring di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin, Jakarta, 1 Oktober 2021.

Pada kesempatan tersebut, Menag Yaqut Cholil Qoumas berpesan tiga hal yang harus dilaksanakan para pejabat Kementerian Agama.  "Pertama, setiap pejabat Kementerian Agama harus bisa berperan sebagai  jembatan umat, ulama dan umaro," tegas Menag kepada para pejabat yang dilantik.  

Kedua, lanjut Menag menjadi pejabat waktunya terbatas, tetapi menjadi bagian dari umat dan bangsa selamanya, "Karena itu, berbuatlah dan berkarya yang terbaik untuk umat, bangsa dan negara tercinta," kata Gus Yaqut, sapaan akrabnya.

Ketiga, Menag Yaqut menegaskan agar seluruh pejabat Kemenag dilarang melakukan korupsi. "Hindari korupsi, penyalahgunaan jabatan, dan penggunaan fasilitas negara di luar haknya. Dimulai dari hal-hal kecil sebagai benteng, agar terhindar dari hal yang lebih besar," pesan Menag. 

Hadir dalam pelantikan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa`adi, Sekjen Kemenag Nizar, para Dirjen, Staf Khusus dan Staf Ahli Menag, serta Ketua dan Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag RI. 

Tags : Kemenag , Gus yaqut

Berita Terkait