Keren, 39 PMI Kuliah di Universitas Terbuka Penang, Malaysia

| Selasa, 12/10/2021 11:19 WIB
Keren, 39 PMI Kuliah di Universitas Terbuka Penang, Malaysia 39 PMI menjalani proses Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) di Universitas Terbuka Malaysia (foto kemlugoid)

RADARBANGSA.COM - Sebanyak 39 mahasiswa baru yang merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia, menjalani kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) di Universitas Terbuka, 10 Oktober 2021.

Dilansir dari laman kemlu.go.id pada Selasa, 12 Oktober 2021, puluhan PMI itu berkeinginan untuk meningkatkan tpengetahuan dengan cara menempuh jalur pendidikan di luar negeri.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kolaborasi KJRI Penang, Pusat Pengelolaan Mahasiswa Luar Negeri dan Kelompok Belajar Universitas Terbuka. Konsul Jenderal RI di Penang, Bambang Suharto menyampaikan apresiasi tinggi kepada para mahasiswi baru yang semuanya juga merupakan Pekerja Migran Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut KJRI Penang juga memberikan sosialisasi tentang Pembatasan Warga Asing Masuk ke Wilayah Indonesia dalam Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat).

Perwakilan Indonesia di luar negeri akan terus mendukung peningkatan kualitas SDM Indonesia.

Tags : Kemlu , PMI , Malaysia

Berita Terkait