Hari Ini PKB Gelar Peringatan HSN Hybrid dari Kediaman Habib Umar Muthahar

| Rabu, 20/10/2021 10:22 WIB
Hari Ini PKB Gelar Peringatan HSN Hybrid dari Kediaman Habib Umar Muthahar Panggung acara peringatan HSN 2021 yang digelar DPP PKB di kediaman Habib Umar Muthahar (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 atau yang ke 6 bertajuk Refleksi Hari Santri Nasional hari ini, Rabu, 20 Oktober 2021.

HSN kali ini akan diselenggarakan secara hybrid atau menggabungkan konsep daring dan luring dan dipusatkan di kediaman Pimpinan Majelis Taklim Al Madina Gunungpati Semarang, Habib Umar Muthahar.

Bila di tahun sebelumnya upacara HSN diikuti oleh ratusan hingga ribuan peserta, tahun ini dengan alasan untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes), jumlah peserta dibatasi hanya 50 orang yang diperbolehkan hadir di lokasi acara.

Sekjen DPP PKB, M Hasanuddin Wahid menyatakan, peringatan HSN merupakan agenda rutin PKB sebagai bentuk apresiasi atas eksistensi, dan kontribusi moral maupun spiritual bagi Indonesia.

“Karena masih pandemi, kami batasi HSN 2021 hanya 50 orang. Yang lain bisa mengikuti secara virtual ya. Pandemi tentu saja bukan penghalang bagi PKB menggelar peringatan HSN, ini sudah rutin kita gelar,” kata pria yang karib disapa Cak Udin saat dikonfirmasi, Rabu, 20 Oktober 2021.

Kegiatan itu, lanjut Cak Udin, akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar dan diikuti seluruh kader serta pengurus PKB se Indonesia. Menurut Cak Udin, HSN kali ini sengaja digelar PKB di kediaman Habib Umar selain dalam rangka silaturahim, sekaligus untuk menambah khidmat dan keberkahan HSN 2021.

“Nanti Gus Muhaimin hadir langsung. Biasanya kita pusatkan di DPP, tapi sekarang kita gelar di kediaman Habib Umar Muthahar biar menambah berkah HSN kali ini,” tutur Cak Udin.

Dari informasi yang dihimpun redaksi, HSN 2021 yang diselenggarakan PKB akan dimulai pada pukul 13.00 WIB dan ditayangkan live di kanal youtube DPP PKB, NU Channel, serta Facebook DPP PKB. Peserta juga bisa mengikuti acara melalui aplikasi Zoom.

Tags : PKB , Hasanuddin Wahid , HSN 2021