Gandeng Austria, Kemnaker Mulai Bangun BLK Maritim di Makassar

| Selasa, 23/11/2021 16:47 WIB
Gandeng Austria, Kemnaker Mulai Bangun BLK Maritim di Makassar Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah melakukan peletakan batu pertama pembangunan BLK Maritim Makassar (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mulai membangun Balai Latihan Kerja (BLK) Maritim di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Program hasil kerja sama Pemerintah Indonesia dan Austria ini dibiayai oleh Pemerintah Austria melalui skema soft loan," kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah di Makassar, Selasa 23 November 2021.

Menaker Ida Fauziyah, menyatakan pengembangan BLK Maritim terdiri dari 4 komponen utama yaitu konstruksi gedung, pengadaan peralatan pelatihan, pengembangan kurikulum, silabus, program dan modul pelatihan serta pelatihan instruktur dan manajemen sesuai dengan standar Austria yang diakui di Eropa.

"Tentunya dengan kebutuhan di Indonesia, serta pelatihan instruktur dan manajemen," ucap Menaker Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah berharap, proyek pengembangan BLK Maritim ini dapat membuat kontribusi yang cukup besar tidak hanya untuk masyarakat di sekitar BLK Makassar, tetapi juga ke seluruh Indonesia.

"Saya berharap kegiatan ini dapat dimulai pada tahun 2022, dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Austria khususnya di bidang pelatihan kejuruan serta dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua negara," katanya.

Tags : BLK Maritim , Kemnaker

Berita Terkait