Serap Gabah Petani, Anggia Erma Rini Dorong Sinergitas Kementan dan Bulog

| Rabu, 15/12/2021 15:08 WIB
Serap Gabah Petani, Anggia Erma Rini Dorong Sinergitas Kementan dan Bulog Anggia Erma Rini (Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini mendorong pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pertanian (Kementan) bersinergi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk meningkatkan penyerapan gabah petani dalam negeri khususnya segenap petani yang berada di wilayah Solo dan Boyolali.

“Pemerintah harus meningkatkan penyerapan gabah di masyarakat lalu kemudian stabilitas harga dan yang terakhir tak kalah pentingnya adalah kesejahteraan petani khususnya segenap petani yang ada di sekitar wilayah Solo dan Boyolali,” ujar Anggia Erma Rini dilansir website dpr, Selasa 14 Desember 2021.

Saat melakukan kunkungan Kerja Spesifik Komisi IV DPR RI ke Gudang Pusat Distribusi Bulog Ngabeyan, di Solo, Jawa Tengah, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengapresiasi terhadap ketersediaan stok bahan pangan beras di Bulog Ngabeyan Solo yang terjamin aman menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Pada kesempatan kunjungan spesifik ini, kami akan melihat sejauh mana ketersediaan bahan pangan untuk persiapan Natal dan Tahun Baru di Bulog. Komisi IV DPR RI menyampaikan apresiasi terhadap ketersediaan stok bahan pangan beras di Bulog Ngabeyan Solo yang terjamin aman menjelang Natal dan Tahun Baru,” ucapnya.

Untuk diketahui, usai peninjauan beras di Bulog Ngabeyan Solo, Tim Kunspek Komisi IV DPR RI melanjutkan kunjungan ke peternakan sapi potong di Kecamatan Andong, Boyolali untuk berdialog dengan peternak sapi potong setempat. Dilanjutkan dengan kunjungan dan dialog bersama pembudidaya ikan lele yang ada di Desa Kacangan, Boyolali.

Tags : Kementan , Komisi IV DPR , Bulog

Berita Terkait