Presiden Jokowi Apresiasi Dukungan NU Tangani Pandemi COVID-19

| Rabu, 22/12/2021 15:28 WIB
Presiden Jokowi Apresiasi Dukungan NU Tangani Pandemi COVID-19 Presiden Jokowi (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka acara Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 di Lapangan Pondok Pesantren Darussa`adah, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Rabu, 22 Desember 2021.

Presiden Jokowi mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Nahdlatul Ulama (NU) dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di tanah air, “Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat, atas nama negara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Nahdlatul Ulama yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat, menenangkan masyarakat dalam masa pandemi ini,” ujarnya.

Menurut Presiden Jokowi, NU juga berperan dalam mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dan berbondong-bondong mengikuti program vaksinasi COVID-19.

“Ini saya rasakan betul betapa ajakan para kiai, ajakan para ulama, betul-betul berdampak pada meningkatnya keinginan masyarakat untuk ikut vaksinasi,” imbuhnya.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa dukungan NU turut memengaruhi menurunnya tingkat kasus COVID-19 di tanah air. Setelah pada bulan Juli lalu kasus konfirmasi harian COVID-19 mencapai puncak di angka 56 ribu saat ini kasus harian berada di angka 216.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari NU, kemarin kasusnya alhamdulillah, alhamdulillah hanya 216 kasus per hari di seluruh tanah air. Kalau kita memiliki 514 kabupaten/kota kasusnya hanya 216, artinya di setiap kota dan kabupaten itu hanya ada setengah kasus,” ujarnya.

 

Tags : Muktamar NU

Berita Terkait