Muktamar ke-34 NU Tingkatkan Moda Transportasi Laut

| Kamis, 23/12/2021 17:52 WIB
Muktamar ke-34 NU Tingkatkan Moda Transportasi Laut Fatayat NU suarakan pentingnya RUU TPKS saat Muktamar NU di Lampung Tengah, Lampung, Rabu (22/12). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Gelaran Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung turut meningkatkan moda transportasi laut.

“Muktamar NU ke 34 yang didominasi perjalanan darat dan laut, menjadi pilihan para nahdliyin (warga NU), khususnya dari pulau Jawa,” terang Cris Kuntasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kamis 23 Desember 2021.

Dilansir nuonline, Cris menyarankan agar nahdliyin supaya tetap menjaga kesehatan agar dalam perjalanan kembali ke daerah selamat sampai tujuan.

“Para muktamirin dan nahdliyin, lebih mendominasi pada transportasi darat dan laut. Untuk itu dimohon untuk nahdliyin agar menjaga kesehatan dan selamat saat kembali ke daerah masing-masing,” ucap Cris.

Menurut Cris, lonjakan moda transportasi laut hingga 45 persen juga karena menjelang libur natal dan tahun baru. “(Juga) terjadi peningkatan transportasi menjelang natal dan tahun baru. Terjadi lonjakan sekitar 45 persen,” ujarnya.

Muktamar ke-34 NU yang berlangsung pada 22-24 Desember 2021 di Lampung mengangkat tema besar “Satu Abad NU: Kemandirian dalam Berkhidmat untuk Peradaban Dunia”.

Muktamar ke-34 NU bertempat di Pondok Pesantren Darussa’adah Gunungsugih, Lampung Tengah. Tiga lokasi lainnya di UIN Raden Intan, Universitas Malahayati, dan Universitas Lampung (Unila).

 

Tags : Muktamar NU , Kemenhub

Berita Terkait