Pemerintah Dorong Lapangan Kerja Baru Lewat Program TKM dan Padat Karya

| Selasa, 28/12/2021 21:28 WIB
Pemerintah Dorong Lapangan Kerja Baru Lewat Program TKM dan Padat Karya Gedung Kemnaker (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mendorong terbukanya lapangan kerja baru melalui Program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dan Padat Karya.

"Bu Menaker Ida Fauziyah telah mencanangkan Sembilan Lompatan Besar Kemnaker yang salah satunya, yakni transformasi perluasan kesempatan kerja lewat program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dan Padat Karya," ucap Staf Ahli Menteri Ketenagakerjaan bidang Ekonomi, Aris Wahyudi di Yogyakarta, Selasa 28 Desember 2021.

Aris Wahyudi mengemukakan, berdasarkan informasi dan data yang diterima pihaknya dari Dinas Tenaga Kerja Yogyakarta bahwa masyarakat di kota pelajar tersebut telah mendapatkan akses manfaat dan memperoleh program tersebut dari tahun 2020 dan 2021. 

"Pada tahun 2021 tercatat sebanyak 300 orang penerima manfaat dari tahun sebelumnya 80 orang untuk Program TKM," tambah Aris.

Selain itu, lanjut Aris, untuk Program Padat Karya sendiri juga menyasar lebih dari 6000 penerima manfaat di masyarakat DIY.

"Pada tahun 2020 sebanyak 3000 orang dan mengalami kenaikan dua kali lipat, 6000 orang penerima manfaat di tahun 2021," ungkapnya. 

Tags : Menaker Ida , Kemnaker , Padat Karya