Dialog Sosial Jadi Kunci Selesaikan Konflik di Perusahaan

| Rabu, 29/12/2021 16:32 WIB
Dialog Sosial Jadi Kunci Selesaikan Konflik di Perusahaan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnaker)
RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, mendorong agar perselisihan hubungan industrial yang terjadi antara manajemen perusahaan PT Riung Mitra Lestari dan PT Arkananta Apta Pratista yang berlokasi di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur dapat diselesaikan dengan dialog sosial.
 
"Dialog sosial harus dikedepankan dalam menyelesaikan masalah antara manajemen perusahaan dan karyawan atau serikat pekerjanya," ucap Menaker saat menerima audiensi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Siswo Cahyono di Kantor Kemnaker, Jakarta, Rabu, 29 Desember 2021.
 
Menurut Menaker Ida, perselisihan pendapat maupun kepentingan antara pengusaha dan pekerjanya sangat mungkin terjadi maka dialog sosial menjadi kunci dalam menyelesaikan konflik di internal perusahaan.
 
"Nah, nanti dari Ditjen PHI memfasilitasi dialog sosial antara dua perusahaan dengan karyawan atau serikat pekerjanya ini," ucapnya.
 
Menaker Ida berharap melalui dialog sosial tersebut diharapkan persoalan selesai dengan baik, dan ke depannya tercipta hubungan industrial yang harmonis, kondusif, dan berkeadilan untuk kedua pihak.
 
Tags : Dialog Sosial

Berita Terkait