Presiden Jokowi Minta MotoGP Mandalika Dipersiapkan dengan Matang

| Kamis, 13/01/2022 20:20 WIB
Presiden Jokowi Minta MotoGP Mandalika Dipersiapkan dengan Matang Sirkuit Pertamina Mandalika. (Foto: pertaminacom)

RADARBANGSA.COM - Penyelenggaraan balapan MotoGP Mandalika 2022 semakin dekat. Karena itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk mempersiapkan pelaksanaan MotoGP 2022 di Mandalika dengan matang dan baik.

“Saya ingin memastikan bahwa persiapan pelaksanaan MotoGP 2022 ini, di Mandalika, Nusa Tenggara Barat ini betul-betul harus terlaksana dengan baik, tanpa ada isu-isu yang enggak baik yang ikut numpang di situ,” ujarnya saat memimpin Rapat Terbatas mengenai Evaluasi Persiapan Pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022 di Hotel Kuta Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Kamis, 13 Januari 2022.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Grand Prix Indonesia di Sirkuit Mandalika akan berlangsung di bulan Maret mendatang. Pada bulan Februari dijadwalkan tes resmi MotoGP di sirkuit tersebut.

“Tinggal satu bulan lagi untuk persiapan pre season test, yaitu di 11-13 Februari dan dua bulan untuk MotoGP series di 18-20 Maret 2022, sehingga betul-betul saat ini berkejar-kejaran kita dengan waktu,” tuturnya.

Kepala Negara menekankan untuk mempersiapkan infrastruktur mulai dari Bandara serta moda transportasi pendukung menuju Sirkuit Mandalika. “Ini kita mengelola 63 ribu (orang) bukan barang mudah, ini belum yang di luar, itu yang juga mungkin dari masyarakat sekitarnya ingin datang. Ini sekali lagi ini MotoGP penggemarnya banyak, di Indonesia penggemarnya sangat banyak, bukan banyak, sangat banyak,” tegasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Mandalika , Jokowi , Indonesia