Pemerintah Terus Dukung Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan

| Jum'at, 14/01/2022 21:37 WIB
Pemerintah Terus Dukung Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (foto: kemenkeu)

RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, Pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. 

“Indonesia mengadopsi kesetaraan gender ini dalam tujuan pembangunan jangka panjang kami. Penganggaran berbasis gender juga telah dipromosikan di Indonesia,” ujar Menkeu Sri Mulyani secara daring dalam diskusi yang diselenggarakan World Bank, Jumat 14 Januari 2022.

Sebagai Presidensi G20, upaya mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan juga dilakukan dalam diskusi para pemimpin dunia pada Finance Track dan Sherpa Track.

Di sisi lain, kata Menkeu Sri Mulyani, Indonesia juga mempromosikan Women-20 (W20), engagement group G20 yang membentuk jaringan pemberdayaan perempuan untuk mendorong adopsi komitmen G20 dalam isu perempuan.

"W20 fokus pada empat isu prioritas, yakni diskriminasi dan kesetaraan perempuan, inklusi ekonomi untuk pemberdayaan perempuan, peningkatan perempuan pedesaan dan penyandang disabilitas, serta peningkatan pelayanan kesehatan ibu dan anak," katanya.

“Sebagai menteri keuangan, saya terus mempromosikan ini. Pada saat yang sama, kami juga menunjukkan kepemimpinan sehingga kita akan dapat terus membuat kemajuan yang nyata,” tambahnya.

Tags : Gender , Perempuan , Pemerintah

Berita Terkait